Terima Kasih Google Telah Menghapus Blog Copy Paste Pembajak Blog Saya

Saya sudah berkali-kali mengajukan penghapusan url blog yang membajak konten blog saya. Tidak mudah sih. Harus berjuang untuk mengopi dan mengisi form yang banyak. Tapi tak apa, ini adalah perjuangan menyelamatkan ide kreatif dan hak cipta.

Salah satu blog saya yang 'bergerak' di bidang bahasa dan sastra dibajak mentah-mentah oleh blog linggomnababan.blogspot.com beberapa konten sudah saya usulkan untuk dihapus. Beberapa disetujui, beberapa tidak.

Beberapa hari yang lalu saya kembali mengajukan penghapusan beberapa konten blog di atas yang nyata-nyata dicuri dari blog saya. Saya ajukan permohonan dua kali. Permohonan pertama ditolak. Pasrah saja. Pemohonan kedua yang berisi usul penghapusan dua url pembajak blog saya juga ditolak. Bedanya saya dikirimi email dari removals@gmail.com

Dalam email itu dijelaskan bahwa komplain saya kurang jelas. Ya mungkin admin google sedang sibuk sehingga tidak begitu jeli dalam membandingkan. Melalui email itu saya diberitahukan dan diminta untuk menulis kembali alasan mengapa blog itu perlu dihapus.

Email dari removals google berbahasa Inggris, sebagai orang yang cinta bahasa Indonesia tentu saya tidak begitu paham dengan maksud email tersebut, untungnya gmail punya fasilitas untuk penerjemahan secara langsung. Maka saya paham maksud email itu yaitu:

1. Kirim ulang penjelasan yang lebih detail berkaitan pemilik hak cipta.
2. Ketika membalas email tersebut tidak boleh mengubah subjek email.

Maska saya balas email removals tersebut dengan menggunakan bahasa Indonesia. Saya jelaskan bahwa blog linggomnababan.blogspot.com adalah blog yang menggunakan dan dibangun dengan sistem autoblog. Saya meminta kepada tim google untuk menghapus konten blog tersebut yang dicuri dari blog saya.

Tak lama kemudian, email saya dibalas. Dan balasan itu sangat menyenangkan. Bukan lagi berupa penolakan tetapi ucapan terima kasih telah menggunakan google sekaligus konfirmasi bahwa url blog linggomnababan.blogspot.com yang saya ajukan akhirnya dihapus dari google.

Saya masih belum yakin maka saya cek url situs, dan yang muncul adalah halaman page not found. Cukup lega tapi masih belum puas sepenuhnya. Karena dalam blog tersebut masih banyak tulisan saya yang dicuri.

Sementara, saya ucapkan terima kasih kepada google dan tim google yang telah sudi menerima permintaan saya. Padahal saya menulis permintaan dalam bahasa Indonesia. Tapi mereka mengerti. Hebat.

Oke google...

Terima kasih google...

Tolong google...

saya mau mengajukan permohonan penghapusan konten blog yang mencuri blog saya, maka saya mohon untuk diterima lagi ya....

Bagi yang ingin menghapus blog orang yang telah mencuri konten blog kita bisa meluncur ke DMCA Removals.



Cara menghapus konten bajakan copy paste blog kita adalah sebagai berikut.
Intinya isi semua form yang tersedia:

1. Semua form dengan lengkap. First name dan Last Name wajib diisi.
2. Company Name boleh diisi boleh tidak.
3. Klik combo choose copyright holder, pilih self. Kemudian check kotak yang muncul di bawahnya.
4. Email gunakan email aktif yang bisa dibuka, email berfungsi untuk mengecek usulan kita disetujui apa ditolak.
5. PIlih negara, kalau kita pilih Indonesia.


Cara mengisi tiga kolom di atas untuk melaporkan blog copy paste.

Kolom pertama diisi penjelasan mengapa perlu dilaporkan. Contoh: "Blog ini melakukan copy paste dari konten blog saya"

Kolom kedua diisi url konten kita yang dicopy paste oleh orang lain. Kopi penuh dari http://.... sampai .html

Kolom ketiga diisi url blog yang melakukan copy paste konten kita. Sama disi penuh.




Centang semua kotak yang perlu dicentang. Kemudian, isi tanggal dengan format bulanbulan/tanggal/tahun. Contoh jika kita melaporkan atau mengisi form tersebut hari ini, maka tulis 04/26/2017 yaitu bulan april tanggal 26 tahun 2017.

Kolom signature diisi lengkap persis nama depan first nama dan nama belakang last name. Centang captcha dan laporkan.

Selesai tinggal nunggu.

Cek email... siapa tahu ada yang pemberitahuan dari removals@google.com.

Oh ya. terima kasih untuk strukturkode.blogspot.com dari blog ini pertam saya tahu caranya menghapus blog yang copy paste.

Salam Berbagi, semoga bermanfaat!


Terima Kasih Google Telah Menghapus Blog Copy Paste Pembajak Blog Saya Terima Kasih Google Telah Menghapus  Blog Copy Paste Pembajak Blog Saya Reviewed by Adminmun on 4/26/2017 Rating: 5

2 comments:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete