Aplikasi Karaoke Android di Smartphonemu! | 5 Aplikasi Karaoke Asyik

Karaokean di Smartphone Android - Apa sih yang bisa kita lakukan dengan smartphone? Yang suka main games pasti dipake main games. Yang suka eksis, pasti dibuat selfie dan ngevlog. Yang suka tiktokan, banyak aplikasi video instan semacam itu. Tapi banyak juga yang suka karaokean.

Dari pada karaokean pakai perangkat yang banyak, atau karaokean ke tempat karaoke, pasti butuh biaya banyak. Mending karaokean pakai smartphone androidmu. Cukup dengan modal smartphone dan paket data, kalian sudah bisa karaokean sesuka hati. Modalnya cuma tiga, 1) smartphone, 2) headset, 3) paket data untuk koneksi internet.


Yang ketiga, paket data/wifi bisa jadi tidak dibutuhkan untuk karaokean pakai aplikasi android. Ada juga yang ofline, tidak harus online. Nah, sebelum mulai karaokean pastikan kalian punya salah satu dari lima aplikasi karaoke yang bisa digunakan untuk karokean ini.

Apa saja aplikasi karaokean yang bisa download gratis, berikut ini daftarnya!

1. Sing! by Smule - Aplikasi Karoke dari Smule


Aplikasi ini termasuk salah satu yang tenar lebih dulu, dibanding aplikasi lain. Aplikasi karaoke ini bisa kalian download di playstore atau google play secara gratis. Ada juga sih yang berbayar. Untuk yang free, pilihan lagunya terbatas. Untuk aplikasi yang pro bisa menyanyikan lagu yang VIP.

Lagu-lagu VIP ini bisa kamu nyanyikan kalau sudah membayar biaya pendaftaran sebesar 117 ribu rupiah perbulannya.

Kelebihan aplikasi ini adalah kalian bisa menyimpan video karaoke kalian. Bisa juga diupload ke medsos kalian. Biar lebih eksis.

Aplikasi karaoke ini juga bisa digunakan untuk duet, dengan orang lain sesama pengguna Sing! Nah, dalam aplikasi ini, pengguna yang free bisa berduet dengan pengguna versi pro. Dalam hal ini, pengguna free bisa ikut menyanyikan lagu VIP yang dimiliki oleh pengguna Pro.

Karena termasuk aplikasi yang sudah besar, komunitas pengguna aplikasi ini sudah banyak. Jadi jangan takut tidak menemukan teman dalam aplikasi karaoke ini.

2. Aplikasi Karaoke Sing & Record by Yokee


Berbeda dengan Sing! dari Smule, aplikasi karaoke yang satu ini tidak mewajibkan penggunanya untuk membayar. Aplikasi karaoke ini menggunakan lagu yang ada di Youtube. Jadi jumlahnya sangat banyak. Banyak pula pilihan lagunya.

Karena menggunakan sumber lagu dari database Youtube, kalian bisa menyanyikan segala jenis lagu yang ada di Youtube. Jika suka dangdut, bisa berdangdutan ria. Atau jenis lagu pop, RnB, Hip-hop, lagu terkini, lagu jadul, lagu 70-an pasti ada. Kalian bisa nanyi sesuka hati dengan aplikasi karaoke ini. Jangan khawatir pulsa berkurang, tapi pastikan kalian punya paket data atau koneksi internet yang memadai.

Cara kerja aplikasi ini mirip dengan Sing! dari Smule di atas. Pilih lagu, kemudian nyanyikan. Hasil nyanyian kita ini bisa kalian simpan atau bagian juga. Ada sedikit perbedaan. Pada aplikasi karaoke yang ini, sesusai menyanyikan lagu dengan tuntas, kalian akan mendapatkan poin.

Poin yang terkumpul bisa diakumulasikan dan digunakan untuk membuka lagu favorit di kemudian hari.

3. Aplikasi Karoke: Singplay


Aplikasi karaoke 'Singplay' sedikit berbeda degan aplikasi karoke lainnya. Jika aplikasi lainnya menggunakan sumber lagu dari luar, aplikasi karaoke Singplay menggunakan lagu yang tersimpan dalam galeri smartphone kalian.

Jadi, aplikasi karaoke singplay ini akan otomatis mengubah file lagu yang ada di smartphone kalian menjadi mode karaoke. Fitur ini berfungsi setelah kalian menekan icon mic (microphone) yang muncul pada sisi kanan lagu.

Aplikasi ini juga bisa menampilkan lirik lagu. Selama musik yang diputar ada pada database aplikasi. Nah, jika lagu yang kalian mainkan tidak ada liriknya, kalian bisa menambahkan sendiri lirik lagu favorit kalian untuk mempermudah berkaraoke dalam aplikasi ini.

Kalian bisa menambahkan lirik lagu dalam aplikasi ini melalu fitur 'Add Lyric'.

4. Aplikasi Karaoke 'The Voice: On Stage'


Aplikasi karaoke ini dikembangkan oleh Starmaker Interactive. Aplikasi karaoke untuk Android ini menghadirkan konsep yang serupa dengan acara televisi 'The Voice'.

Kalian yang berkaraoke dengan aplikasi ini di smartphone, seoalah-olah akan membuat orang lain terkesima dengan suara kalian yang mengagumkan.

Sedikit berbeda dengan aplikasi karaoke yang lain, aplikasi ini juga bakal membuat kalian lebih bersemangat dalam berkaraoke, pasalnya kalian harus menghentak setiap not yang muncul di layar agar mendapat rekaman terbaik.

Rekaman karaoke yang dibuat menggunakan aplikasi karaoke ini akan tersimpat dalam bentuk video. Video ini bisa disimpan atau dibagikan kepada teman-teman kalian melalui akun medsos yang kalian miliki.

5. Guitar Hero Live


Pada awalnya, aplikasi ini merupakan Aplikasi Simulasi Permainan Gitar. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa seoalah-oleh mejadi gitaris papan atas yang piawai memainkan banyak jenis lagu.

Dalam perjalanannya, pengembang aplikasi ini menambah fitur baru yang bisa digunakan oleh para pemakainya untuk berkaraoke sambil bermain gitar.

Agak sulit sih, tapi kalau kalian suka main games simulasi gitar, kalian akan sangat menikmati berkaraoke dengan aplikasi ini. Karena sambil bernyanyi, kalian harus menekan chord gitar yang muncul di layar.

Harus bisa main gitar meski simulasi, juga harus bisa menyanyikan lagunya.


Kalian tertarik menggunakan aplikasi karaoke yang mana?
Aplikasi Karaoke Android di Smartphonemu! | 5 Aplikasi Karaoke Asyik Aplikasi Karaoke Android di Smartphonemu! | 5 Aplikasi Karaoke Asyik Reviewed by Adminmun on 4/24/2019 Rating: 5

1 comment:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete